Pemukim Israel Musnahkan Ratusan  Pohon Zaitun Milik Warga Selfit

Warga Palestina Selfit kembali mendapatkan gangguan dari pemukim ilegal Yahudi. Seratusan pohon zaitun milik mereka habis dibabat dan dipotong.

BY Edited Sun,24 Jan 2021,10:49 AM

Tepi Barat, SPNA - Sejumlah pemukim ilegal Yahudi, Sabtu (23/01/2021), melakukan perusakan terhadap lahan pertanian warga Palestina Selfit, Tepi Barat. Seratusan pohon zaitun milik warga musnah.

Saksi mata, seperti dikutip dari media lokal Palestina, Qudspress, menyebutkan warga Yahudi memotong dan mencabut sebanyak 120 pohon zaitun di Distrik Kafr Ad-Dik, sebelah barat Selfit. Lahan tersebut merupakan milik dua warga,  Jamal Al-Ahmad dan Abd Al-Ahmad.

Selain itu, warga ilegal tersebut juga merusak rumah kebun tempat para petani beristirahat. Serta mencuri barang-barang berharga yang bisa dimanfaatkan.

Zaitun merupakan hasil pertanian andalan Palestina, baik di Gaza atau di Tepi Barat. Banyak warga yang menggantungkan hidup mereka pada tanaman zaitun. Sebelum Israel melakukan blokade, hasil tanaman khas Palestina tersebut bahkan dapat diekspor ke luar Palestina.

Keberadaan warga Yahudi ilegal di Tepi Barat  bagaikan benalu bagi warga Palestina. Pasalnya mereka tidak hanya mendirikan bangunan rumah secara ilegal, namun terus menindas dan melakukan perampasan tanah dan lahan milik warga Palestina yang sah.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim ilegal Israel bakar 1000 pohon zaitun milik warga Palestina Neblus

Belum genap satu hari warga Palestina Neblus merayakan Idul Fitri 1440 H, warga Yahudi Ilegal Israel, Rabu (05/06/2019),kembali menularkan kerugian dengan membakar lebih dari 1000 batang pohon zaitun yang telah berumur puluhan tahun. Hal tersebut merupakan bagian dari usaha Israel untuk menguasai tanah penduduk.